Senin, 28 September 2015

Saving Games

Saving Games


Kabel USB to SATA/IDE Untuk Instal Game Ps2

Posted: 28 Sep 2015 07:45 AM PDT

Assalamu alaikum. Pada postingan Cara Instal Game Ps2 dengan Menggunakan Program WINHIIP (Windows Hdl Instal Images) Ada yang tanya cara koneksi hardisk internal ps 2 dan menanyakan berapa harga kabel usb to Sata/Ide. Pada artikel kali ini khusus membahas pertanyaan Anonymous di atas, agar yang belum tau juga menjadi tau dan saya pun tidak jadi lupa heehe

Gambar kardus sata ide di pasaran
Di atas merupakan contoh dos dari kabel usb to sata/ide yang digunakan untuk menisi game ps2 ke hardisk internak, gambar dos nya ada juga yang lain, ini sebagai contoh saja. tempat mendapatkannya bisa di cari di toko-toko yang menjual komputer/laptop dan assesorisnya. harga kene usb to sata/ide berbeda-beda mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 200.000 tergantung kualitasnya. sebagai saran saja sebaiknya membeli kualitas yang lebih bagus agar saat nyuntik game lebih cepat.

Lanjut dari isi atau bentuk kabel usb to sata/ide seperti gambar di bawah ini

maaf karena gambarnya agak kabur, namun penampakan kabel usb to sata/ide seperti gambar di atas, terdapat kabel penghubung ke cok listrik, adaptor dan kabel dari hardikk ps2 ke port usb laptop ataupun komputer. Sudah jelas yah? kita lanjut ke cara menggunakan atau cara memasangnya

Cara menggunakan kabel usb to sata/ide untuk instal ps2 internal
Pertama, sambungkan kabek cok dari listrik ke adapto
Kedua, Perhatikan ujung kabel adaptor, ada nomor-nomor nya, kayaknya itu nomor tegangan yang masuk ke hardisk deh, coba tanya ke mater komputer aja yah. heehe. perhatikan gambar berikut.

bentuk atas dan bawah dari ujung adaptor hampir sama mas bro, yang membedakanny hanya ada pada penomoran. tandai bagian yang ada nomornya dengan istilah yang mudah anda ingat, segabai contoh saja, saya menamakan bagian yang ada nomornya dengan nama atas, saya tulis dan tempel dengan lakban doble tips.

Cara memasang kabel usb to sata/ide ke hardisk internal ps2.
Lihat gambar saja ya mas bro, soalnya saya kurang lihai dalam menjelaskan sesuatu. mungkin itu kelemahan saya :D
Ujung adaptor usb to sata/ide di colokkan seperti gambar di atas, salah colok bisa beresiko hardisk terbakar, cukup saya saja yang mengalami pengalaman mahal tersebut karena salah memasang bawah atasnya heehe. sambungan dari hardisk di pasang di pin hardisk ps2 dan ujung kabel usb di colok ke port usb laptop tau komputer, kalau kurang jelas dengan penjelasan saya, lihat saja di gambar. oke.

Nah, step berikutnya tinggal mas bro suntik game, hapus game, format hardisk atau mau di apakan hardisnya terserah dari mas bro, tugas saya kali ini hanya memperkenalkan kabel usb to sata/ide kepada yang belum tau saja dan tak terasa artikel ini saya menghabiskan 2 batang rokok dan setengah gelas kopi susu wwkwkwk. semoga bermanfaat ya, mhon maaf bila ada kata-kata saya yang salah dan menyinggung perasaannya mas bro sekalian. Jika sekiranya ini bermanfaat sy cuma minta doa dari mas bro sekalian semoga saya selalu beruntung di dunia dan ahirat :)

Terima Kasih Atas perhatiannya waasalamu alaikum warah matullahi wabarkatuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar